Tentang saya

Perkenalkan nama saya Aprianta Sinuraya, biasa dipanggil Anta. Sejak 2012 saya bergabung dengan Allianz Life Indonesia sebagai agen asuransi jiwa dengan kode agen 00876958. Saat ini saya berdomisili dan bekerja di Jakarta. 

Blog ini saya buat sebagai sarana berbagi informasi dengan para pembaca, baik yang sudah menjadi nasabah maupun belum. 

Menurut saya, seorang calon nasabah seharusnya memiliki informasi yang cukup sebelum memutuskan untuk membeli asuransi jiwa. Terlepas dari berbagai kontroversi dan rumor yang beredar di masyarakat, asuransi jiwa perlu dimiliki terutama orang yang menjadi tulang punggung perekonomian keluarga. 

Seperti tag line dari blog ini, asuransi jiwa dibutuhkan bukan untuk seseorang yang akan meninggal dunia tetapi bagi orang-orang yang ditinggalkan (keluarga) untuk bisa melanjutkan hidup. Bukan bermaksud untuk menakut-nakuti, tapi kita perlu mengantisipasi apabila resiko terjadi, orang-orang yang kita cintai masih bisa melanjutkan hidup, setidaknya sampai ada sumber penghasilan lain. 

Semoga blog ini dapat membawa manfaat bagi para pembaca.   Saran dan kritik sangat kami harapkan untuk perbaikan blog ini. Apabila pembaca memiliki pertanyaan atau sesuatu hal yang perlu saya tindak-lanjuti, dapat menghubungi saya disini atau email ke aprianta.allianz@gmail.com

Akhirnya saya ucapkan selamat membaca blog sederhana ini dan MARI BERASURANSI.





Selamat datang di blog ASURANSIANA. Perkenalkan saya Aprianta sebagai penulisnya. Blog ini dibuat sebagai sarana berbagi informasi mengenai asuransi jiwa, terutama dari Allianz Life dimana saya menjadi salah satu agennya. Semoga blog ini bisa dimanfaatkan para pembaca sebagai tambahan sumber informasi, baik yang sudah menjadi nasabah maupun yang sedang berencana untuk membeli.

MARI BERASURANSI adalah ajakan yang dikampanyekan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih sadar untuk memiliki asuransi jiwa. Sejauh ini, baru 2% dari penduduk Indonesia yang sudah memiliki asuransi jiwa, bandingkan dengan Jepang dengan penetrasi 500%, rata-rata penduduk Jepang memiliki 5 polis asuransi Jiwa.

Seperti kalimat yang tertulis di bagian atas blog ini, asuransi jiwa bukan dibutuhkan oleh orang yang akan meninggal dunia, tapi akan dibutuhkan oleh keluarga yang ditinggalkan untuk melanjutkan hidupnya, apalagi apabila yg meninggal adalah tulang punggung keluarga. Terlepas dari berbagai kontroversi dan pro kontra yang beredar di masyarakat, saya sarankan pembaca mencari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk mempercayai salah satu pihak. Itulah salah satu tujuan utama dari pembuatan blog ini, sebagai sumber informasi.

Saya akan terus berusaha untuk memperbaharui artikel di blog ini dengan informasi terbaru dan dan berguna bagi para pembaca. Selain itu, pembaca juga dapat menghubungi saya disini, apabila ada informasi yang dibutuhkan atau ingin didiskusikan. Saya akan dengan senang hati dan sesegera mungkin untuk menjawabnya.     


Akhirnya, saya sampaikan selamat membaca blog yang sederhana ini. Semoga blog ini dapat memberi informasi dan inspirasi yang berguna bagi para pembaca. Saya juga memohon maaf apabila ada salah-salah kata yg mungkin tidak disengaja di dalam blog ini.